Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan Oleh Devisi Humas Polri di Polresta Barelang 

Kepri.Batam.Infosatelitnews.Com–Tim Supervisi Fungsi Teknis Kehumasan dari Divisi Humas Polri mengunjungi Polresta Barelang, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Supervisi Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si beserta Tim, didampingi Kabid Humas Poda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, Wakapolresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang, dan para peserta Supervisi. Kamis (15/9/2022).

Ketua Tim Supervisi Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si mengatakan dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dari supervisi salah satunya adalah uji petik kinerja satuan wilayah Divisi Humas polri untuk mengukur aspek Perencanaan, Pelaksanaan, Manajemen dan Evaluasi Polri khususnya di bidang kehumasan.

″Sinkronisasi besaran anggaran Divisi Humas dengan Bid Humas merupakan salah satu aspek penting, karena Polri merupakan organisasi dengan kinerja berbasis anggaran, oleh sebab itu jika Kepolisian wilayah Kepri memiliki banyak program baru, maka perlu kekuatan anggaran yang cukup untuk mendukung tuntutan kerja tersebut, selain itu juga segi kesiapan personil, ”  jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, ” Tugas Polda Kepulauan Riau tidaklah mudah, Selalu berhati-hati dimanapun bertugas, dan gunakan rasa empati serta simpati dimanapun anda ditempatkan. Manfaatkan kamera, HP Video Recording apapun itu dengan kreatif dan humanis, sehingga apa yang diniatkan baik akan mampu menyentuh hati nurani masyarakat, ” ujarnya.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si juga mengatakan Fungsi Humas adalah fungsi utama yang menjadi Etalase rumah Bangunan Polri, dapat kita lihat seperti kasus-kasus yang ditangani oleh Polri, ketika Humas salah menyampaikan Informasi maka Opini-Opini yang tidak benar akan bermunculan, untuk menjadi seorang Humas maka harus Profesional dan punya hati seluas Samudera, Semoga kegiatan ini menjadi tambahan energi baru untuk Polda Kepri dan jajaran dalam melaksanakan Fungsi Kehumasan.

″Sebelumnya tim Supervisi menyambangi Polda Kepri dan melakukan supervisi terhadap Bid Humas Polda Kepri dan pada hari ini Kamis, 15 September 2022 tim mengunjungi Polresta Barelang, Polres Bintan sekaligus Polresta Tanjungpinang untuk melaksanakan kegiatan Supervisi, ” tutur Kabid Humas Poda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (Hasmi)

Share:

Komentar:

Berita Lainnya