Rudi dan Marlin Bersama Forkopimda Kota Batam Ziarah ke Makam Zuriat Nong Isa

 

Kepri.Batam.Infosatelitnews.com – Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina berziarah ke makam zuriat Nong Isa. Didampingi sejumlah Forkompimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

Ziarah ke makam zuriat Nong Isa sendiri menjadi agenda rutin Pemko Batam dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Batam (HJB). Tahun ini Batam akan genap berusia 194 tahun pada 18 Desember 2023.

Rudi mengatakan dalam sambutan ziarah ke makam Nong Isa tidak hanya sekedar mengirimkan doa bagi para pendahulu. Tapi juga diharapkan menjadi pengingat akan sejarah awal mulanya Kota Batam.

“Dengan ziarah ini mudah-mudahan menjadi pengingat kita bahwa awal pemerintahan Batam ini dimulai dari Nongsa,” kata Rudi, Rabu (13/12/2023).

Karena itu, Rudi menegaskan bahwa Pemko Batam akan terus berkomitmen membangun Kecamatan Nongsa. Hal itu bisa dilihat dari pembangunan infrastruktur yang terus digesa, terutama jalan-jalan utama menuju kawasan pariwisata Nongsa.

“Jalan yang menuju ke sini (Nongsa) mudah-mudahan rampung tahun 2025, tiga lajur kanan dan tiga lajur kiri,” katanya.

Selain itu, Pemko Batam juga akan membangun kawasan Pantai Nongsa, dimana saat ini pihaknya tengah mengurus perizinan pengembangan kawasan Pantai Nongsa. Nantinya, akan menjadi kawasan pariwisata yang dapat menjadi daya tarik wisatawan.

“Saya yakin kalau jalan ini selesai dan pantai selesai, Batam benar-benar menjadi kota yang memiliki banyak daya tarik orang untuk datang,” katanya.

Ketua Perhimpunan Zuriat Raja Riau Lingga Kota Batam, Raja Abdul Gani menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang selama ini selalu memperhatikan zuriat Nong Isa.

“Terimakasih Pak Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam dan Ibu Wakil Gubernur Kepri Marlin,” katanya. Mc

Share:

Komentar:

Berita Lainnya