Kepri.Batam Infosatelitnews.com– Acara Peringati Hut RI Ke 78. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., sebagai inspektur upacara pimpin kegiatan Upacara Peringatan Hut RI Ke-78 Tahun 2023, serta turut diikuti oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan seluruh Personel Polda Kepri di Lapangan Bhayangkara Mapolda Kepri. Kamis (17/8/2023).

Pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan bahwa upacara pada pagi hari ini bukan hanya untuk memperingati usia kemerdekaan negara tercinta, tetapi juga untuk merenungkan dan mengenang perjuangan gigih para pahlawan dan pendiri bangsa yang telah mengorbankan segalanya demi merebut kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Mereka telah menempuh jalan yang penuh rintangan, pengorbanan, dan kita berdiri di sini sebagai hasil dari perjuangan mereka.

“Tema yang kita angkat pada peringatan kali ini yaitu “Terus Melaju Demi Indonesia Maju”, mencerminkan tekad kita untuk terus bergerak maju sebagai bangsa. Marilah kita memupuk semangat kebersamaan, inovasi, dan kerja keras dalam menghadapi berbagai tantangan di era yang penuh dinamika ini. Pada era yang semakin dinamis ini, kita dihadapkan pada berbagai peluang dan tantangan sehingga kita perlu terus mengembangkan inovasi, belajar dari masa lalu, dan beradaptasi dengan perubahan global dalam menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kepri ini,” Jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Saya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta selalu menunjukan semangat Bhayangkara yang memiliki arti pengabdian dan perlindungan kepada masyarakat yang terus menginspirasi anggota kepolisian dan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di wilayah Provinsi Kepri.

Saya berharap kita dapat terus melanjutkan dan meneladani semangat perjuangan para pahlawan serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam melaksanakan kedinasan maupun dalam kegiatan sehari-hari, serta tetap menguatkan profesionalisme, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya sehingga Polri tetap terus menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.(Siti) Hs