Bupati Eka Putra SE.MM. Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,1445 H.di Nagari Koto Baru Sungai Tarab.

Batusangkar.Infosatelitnews.Com– Masyarakat Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar terlihat antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di lapangan Balai-balai, di Nagari setempat, Rabu (4/10/2023).

Dalam acara besar memperingati Mauli Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah. Turut hadiri,
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. beserta rombongan,

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Camat Sungai Tarab Miza Aziz, S. Sos, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, KAN/ BPRN se kecamatan Sungai Tarab tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Secara resmi, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH, SWT dan kecintaan ke junjungan umat muslim di seluruh dunia yakni Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad, SAW.  Kita kembali mengingat sejarah kehidupan beliau. Risalah peninggalan yang beliau ajarkan dapat ditiru dan diteladani di kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati Eka.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengajak Masyarakat untuk mensukseskan program Pemerintah Daerah (Pemda) yakni Satu Rumah, Satu Hafiz  yang akan mendukung terwujudnya Kabupaten Madani, berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS, SBK).

“Program Satu Rumah, Satu Hafiz, Insha Allah akan mewujudkan cita-cita untuk menjadikan Kabupaten madani, mudah-mudahan luhak nan tuo ini, akan selalu diberkahi Allah, SWT. Terhindar dari segala bencana dan musibah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru  Syafriwal mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Nagari Koto Baru akan berlangsung selama dua hari, yang diisi dengan berbagai kegiatan bersifat keagamaan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diselenggarakan selama dua hari.  Ini juga sebagai wadah silaturahmi antar sesama Masyarakat Nagari Koto Baru, yang menggambarkan kekompakan antar Masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ia mengatakan bahwa Masyarakat Nagari Koto Baru menunjukan kekompakannya dengan ikut berkontribusi dalam mensukseskan  Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak yang berjalan secara aman, lancar dan nyaman.

“Di momen ini, kita menyampaikan Pilwana serentak telah berjalan dengan aman, lancar dan nyaman.  Ini sebagai bentuk kekompakan Masyarakat Nagari Koto Baru. Dan, kekompakan itu, dapat juga kita lihat acara peringatan Maulid Nabi SWA di hari ini,” ujarnya.
(Prokopim-rhn/ali) Hs)

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya