Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan Tinjau Progres pembangunan box culvert Ruas Jalan Nasional Kota Batam

Kepri Batam.Infosatelitnews.com–Anggota Komisi V DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan meminta penjelasan progres pembangunan box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam, Selasa (4/5/2021).

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Kepri, Cen Sui Lan melakukan kunjungan spesifik (kunsfik) meninjauproses pelaksanaan proyek box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam senilai Rp8,4 miliar dari APBN 2021, Selasa (4/5/2021).

Cen Sui Lan, proyek itu sebagai fungsi pengawasan, terhadap proyek-proyek APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang sudah dilaksanakan di Provinsi Kepri.

“Saya tinjau proyek atau program ini supaya hasilnya maksimal,jelas Cen Sui Lan di sela-sela kunjungan spesifik di ruas jalan nasional Simpang Jam menuju Simpang Kabil, tepatnya di seberang Sukajadi, Kota Batam.

Ada dua proyek box culvert di dua ruas jalan nasional di Batam yaitu di Simpang Jam menuju Simpang Kabil, berada di seberang Sukajadi. Kemudian box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam menuju Sei Harapan, berada di Tiban Batam.

Anggota Komisi V DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan meminta penjelasan progres pembangunan box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam, Selasa (4/5/2021).

Cen Sui Lan menegaskan kepada para kontraktor, agar jangan lupa melaksanakan program corporate social and responsibility (CSR) untuk Kota Batam ini. Cen Sui Lan juga memanggil pimpinan perusahaan yang melaksanakan proyek box culvert ini.

“Setiap perusahaan itu punya tanggung jawab sosial di mana beroperasi,” ucap Cen Sui Lan yang juga berlatar belakang pengusaha ini.

Dalam kunjungan spesifik ini Cen Sui Lan didampingi Faisal, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Faisal. Serta Kepala Perencanaan BPJN Provinsi Kepri, Hendra Saputra dan tenaga ahli Anggota DPR RI, Victor Angsono dan Agustar.

Anggota Komisi V DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan meminta penjelasan progres pembangunan box culvert di ruas jalan nasional Simpang Jam, Selasa (4/5/2021).

Cen Sui Lan Ingatkan Program KOTAKU

Di depan Faisal dan Hendra Saputra, Cen Sui Lan kembali menegaskan kepada pimpinan perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan program KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU).

Proyek program KOTAKU adalah memperbaiki jalan lingkungan, drainase, sanitasi, tempat pembuangan sampah, dan infrakstruktur berbasis lingkungan di tingkat kelurahan.

Proyek ini merupakan privilege (hak istimewa) melekat pada Cen Sui Lan sebagai Angota Komisi V DPR RI. Tahun 2021 ini, ada sembilan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di sembilan kelurahan di Batam mendapatkan dana Rp9 miliar dari APBN.

BKM yang mendapat program KOTAKU ini yaitu Kelurahan Batu Selicin, Baloi Indah, Kampung Pelita, Seraya, Belian, Duriangkang, Kibing, Bukit Tempayan, dan Sungai Pelanggut. Masing-masing BKM Kelurahan mendapatkan Rp1 miliar.

Kegiatan proyek program KOTAKU ini, cantolannya di Balai Prasarana Infrastruktur Wilayah (BPIW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Hs/ucok

Share:

Komentar:

Berita Lainnya