Bupati Solok Epyardi Asda Membantah Pasca Gubernur Sumbar Sapari Ramadan ke Solok. Mencak-mencak

 

Sumbar.Solok.Infosatelitnews.com–.Terkait Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dan rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) tak berkoordinasi dengan dirinya selaku Bupati Solok
Bupati Solok, Epyardi Asda mencak-mencak ,Asda berdalih, hanya demi menjaga keselamatan orang nomor satu tersebut.

Dirinya membantah pernyataan demi pernyataan yang keluar dari mulutnya tersebut sebagai bentuk sebuah Arogansi

“Ini bukan arogansi, namun ini sebagai bentuk koordinasi agar jika terjadi sesuatu dengan Gubernur Sumbar apalagi kegiatannya di tengah malam, kami bisa tahu. Jika terjadi apa-apa, (jika kami tak tahu) kami yang repot.

Koordinasi antar kepala daerah itu penting. Selain tentang memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, langkah tersebut juga sebagai bentuk kehadiran dan pertanggungjawabannya kepada rombongan Gubernur Sumbar serta posisi dia sebagai Bupati di Kabupaten Solok.

Namun pada video yang kadung beredar luas di masyarakat,Epyardi menilai Gubernur selama ini kurang koordinasi jika ada kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten dan kota se-Sumbar.

“Dia datang ke semua daerah Sumatera Barat ini, nggak pernah ngasih tahu sama bupati, wali kota. Ujung-ujungnya datang ke tempat orang seperti malam ini. Mau datang ke Cupak, mau datang ke sini, dibawanya kadernya.

Emangnya Solok ini negara PKS apa? Ini negara ini ada aturannya,” katanya.
“Bahasa Minang itu ada pepatah ciek rumah gadang ciek lasuang dan ciek tungganai. Ciek lasuang ciek ayam gadang, ciek rumah gadang ciek tungganai.

Seorang Gubernur harus paham dengan tupoksinya. “Gak bisa seenak udelnya. Mentang-mentang dia jadi gubernur dia seenak .

Nggak bisa, dia gak punya daerah kekuasaan. Dia hanya bersifat koordinator. Tolong kasih tahu sama Pak gubernur ini, tolong belajar. Kalau nggak, tanya sama orang, apa tupoksinya dia sebagai Gubernur,” kritik Epyardi.(Tim)hs

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya