Sekda Kota Batam Jefridin Hadiri Milad PTM Ke-3 Ajak Berkolarasi Membangun Batam

 

Batam.Infosatelitnews.com– Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Milad Puan Tempatan Mandiri (PTM) Kota Batam Ke-3rd di Aula Lantai IV Kantor Walikota, Sabtu (30/12/2023). Milad PTM kali ini bertemakan “Mengangkat Budaya dan Pendidikan Menuju Batam Kota Maju”.

Atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat milad kepada Puan Tempatan Mandiri yang ke-3 tahun semoga jaya selalu. Mari Kita berkolaborasi untuk mendukung pembangunan di Kota yang Kita cintai ini,” ucapnya.

Jefridin juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada PTM yang selama ini telah berkolaborasi membangun Batam. Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini harus diambil manfaatnya.

“Terimakasih sudah menyelenggarakan pelatihan untuk masyarakat Kota Batam. Tentunya hal positif yang dilakukan ini akan didukung oleh Pemerintah. Sepanjang kegiatan yang dibuat mendukung RPJMD Kota Batam,” ujarnya yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam.

Banyak pelatihan yang dapat dilakukan untuk menambah pendapatan keluarga. Diantaranya adalah melakukan gerakan pilah sampah. Selanjutnya membuat penganan yang dapat dijual untuk menarik minat orang yang berkunjung ke Kota Batam jelasnya.

“Pemko Batam terus mengkampanyekan gerakan pilah sampah. Sampahnya yang masih bermanfaat dapat dijual dan menghasilkan uang. Yang tidak memiliki nilai ekonomis dapat dijadikan pupuk,” katanya memotivasi.

Kondisi Batam berbeda dengan daerah lain yang memiliki hasil bumi. Batam hanya mengandalkan letaknya yang strategis, itulah mengapa Pemko Batam membangun infratsruktur untuk membuka akses agar orang datang berkunjung ke Kota Batam.

Dengan begitu investor akan menanamkan investasinya di Kota Batam. Begitu juga dengan wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan berkunjung ke Kota Batam.

“Investor yang berinvestasi tentu akan menyerap tenaga kerja dan mengurangi jumlah pengangguran di Kota Batam. Wisman yang datang tentu akan menambah pendapatan bagi Kota Batam dari pajak restoran dan pajak hotel. Untuk itu mari Kita jaga agar Batam, aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Ketua Puan Mandiri Munizariya berharap pada peringatan milad ke-3 ini anggota PTM semakin kompak. Diungkapkannya selama ini PTM sudah memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam rangka untuk menambah skill ibu-ibu rumah tangga. Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menambah penghasilan bagi anggota PTM Kota Batam.

“Kami telah memberikan pelatihan pembuatan keset, menyelenggarakan pelatihan perawatan wajah serta kegiatan bakti sosial,” tuturnya.(Hs)

Share:

Komentar:

Berita Lainnya