Presiden RI  Joko Widodo Tanam  Mangrove Bersama Warga di Setokok Batam

Kepri Batam.Infosatelitnews.com–– Presiden Joko Widodo(Jokowi) menanam Mangrove bersama warga di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada selasa(28/9/2021).

Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki hutan mangrove terluas di dunia 3,36 juta Ha. Itu kurang lebih 20 persen dari total hutan mangrove di dunia.

“Artinya kita memiliki sebuah kekuatan potensi hutan mangrove tetapi yang paling penting adalah bagaimana memelihara, bagaimana merawat, bagaimana merehabilitasi yang rusak sehingga betul-betul hutan mangrove kita semua terjaga karena selain memperbaiki ekosistem di pesisir tepi pantai, kemudian juga mengurangi abrasi air laut,” ujarnya.

Yang paling penting adalah habitat di sekitar mangrove juga terjaga dengan baik dan sangat mengurangi emisi karbon yang ada dibandingkan hutan-hutan tropis di darat,jelasnya.

Presiden Jokowi menegaskan, sebagai negara yang memiliki hutan mangrove yang terluas di dunia, kita wajib memelihara ini karena apapun ini adalah kekuatan Indonesia.

Kita selalu melibatkan komunitas pecinta lingkungan hidup, komunitas nelayan untuk menanam dan memelihara mangrove,”pungkasnya.Hs

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya