Polresta Barelang Amankan Ganja 9,6 Kg, Sabu 0,16.Gram dan  4 Tersangka.

Kepri Batam. Infosatelitnews.com9–Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH Gelar Jumpa Pers Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Ganja Seberat 9,06 Kg dan Sabu Seberat 0,16 Gram Dalam Jumpa Pres tersebut Juga di dampingi oleh Kasi Humas AKP Tigor Sidabariba, SH, Wakasat Resnarkoba AKP River Hutajulu, SH, serta Kanit Resnarkoba Ipda Shigit Sarwo Edhi, SH, MH bertempat di Lobby Mapolresta Barelang. Kamis (22/09/2022).

Tersangka yang di amankan sebanyak 4 orang, yakni inisial RA (40 Tahun) asal Tanjung Pinang, Tersangka Inisial MK (27 Tahun) Asal Tanjung Pinang, Inisial AW, (61 Tahun) Asal Medan, dan Tersangka R (46 Tahun) Asal Medan.

Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH mengatakan Penangkapan Narkotika Jenis ganja kali ini memang cukup menarik, yang mana Sat Narkoba melakukan penangkapan cukup jauh dari Batam – Tanjung Pinang dan Medan.

Berawal pada tanggal 17 Agustus 2022 Sat Narkoba Polresta Barelang mendapatkan informasi dari masyarakat adanya transaksi narkoba jenis ganja di Kampung Seraya Kota Batam.

Kemudian saat di lakukan penangkapan barang bukti yang di dapat hanya 2,600 gram dan shabu 0.16 Gram, namun demikian tim tetap mendalami informasi tersebut dari Tersangka 1 inisial RA bahwa Narkotika tersebut masih ada di tanjung pinang yang sudah di jual ke temannya.

Tim berangkat ke Tanjung Pinang dan berhasil mengamankan tersangka MK, dengan barang bukti Narkotika Jenis Ganja seberat 3,6 KG.

Dari Kedua tersangka kooperatif dan mereka mengakui membeli ganja tersebut di daerah Medan.

Lalu tim berangkat ke Medan dan berhasil mengamankan barang bukti Narkotika Jenis Ganja 5KG, sehingga total keseluruhan Narkotika Jenis Ganja seberat 9.6 KG.

Untuk yang dikampung Seraya total Narkotika Jenis Ganja seberat 268 gram, harga 1 paket 100.000, untuk harga jual bervariasi. Dia beli di medan seharga Rp. 6.800.000 perkilo, dia jual dsini hingga Rp. 8.500.000 per KG.

Dari pelaku AW dia membeli ganja dari Batam kepada DPO inisial AS, yang mana pelaku AS sering keluar masuk aceh – Medan.

Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dir Narkoba Polda Aceh dan Kasat Narkoba Setempat.

Kita masih memantau beberapa kegiatan yang ada di sana dan masih kami dalami,ungkap kasat.

Terkait pengawasan transportasi darat maupun laut, kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait baik dengan bea cukai, KP3 dan Dinas lainnya.

Kami juga mengintensifkan pengawasan ini karna para pelaku juga membaca situasi apakah pada saat itu alat detector atau scan di tempat umum tersebut rusak, baru mereka melakukan aksinya.

Namun demikian kami akan terus melakukan upaya upaya pencegahan dan penindakan yang lebih serius kedepannya.

Atas Perbuatannya Untuk tersangka RA di Sangkakan Pasal 114 Ayat (2), (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 111 Ayat (2) Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Pidana Penjara Paling Singkat 5 Tahun dan Paling Lama 20 Tahun, Seumur Hidup Atau Hukuman Mati.

Kemudian Untuk tersangka MK di Sangkakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 111 Ayat (1) Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Pidana Penjara Paling Singkat 4 Tahun Dan Paling Lama 20 Tahun, Seumur Hidup.

Tersangka AW dan R disangkakan Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 111 Ayat (2) Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dengan Ancaman Pidana Penjara Paling Singkat 5 Tahun Dan Paling Lama 20 Tahun , Seumur Hidup Atau Hukuman Mati. Ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH.

(Humas) Polresta Barelang (Wagiso).

Share:

Komentar:

Berita Lainnya