Pemerintah Pringsewu Salurkan Cadangan Beras Ke Pekon Tanjung Rusia Timur. Melalui Progaram BPN Sebanyak 263 KPM

 

Infosatelitnews.com||Pringsewu- Pemerintah Tanjung Rusia Timur Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung melalui program Badan Pangan Nasional (BPN) salurkan 1 sak beras seberat 10 Kg kepada 263 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) pada hari Minggu (2/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Pekon Rusia Timur, Dedi Irawan Bhabinsa Pelda Udin, Bhabinkamtimas Serka Dedi Yudista, TKSK Kecamatan Pardasuka Ismail, PSM Pekon Tanjung Rusia Timur.

Kepala Pekon Tanjung Rusia Timur, Dedi Irawan menuturkan, bantuan pangan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang dikelola oleh Badan Pangan Nasional (BPN) untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung oleh permasalahan ekonomi.

Pemerintah Pekon Tanjung Rusia Timur telah bekerja sama dengan Bulog dalam mendistribusikan bantuan ini agar tepat sasaran.

“Bantuan Pangan CBP ini sangat penting dalam meringankan beban masyarakat kami.

Kondisi ekonomi yang sulit membuat banyak keluarga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok.

Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang membutuhkannya, ” terangnya.

Dijelaskannya, Proses distribusi dilakukan dengan cermat dan transparan untuk memastikan bahwa bantuan mencapai keluarga yang benar-benar membutuhkannya.

Pemerintah Pekon  juga telah melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat dalam proses distribusi agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Saya atas nama kepala Pekon beserta para pengurus dan seluruh KPM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan kementrian sosial Republik Indonesia atas bantuan pangan yang telah diberikan.

Semoga bantuan ini ber mampaat untuk masyarakat Pekon Tanjung Rusia Timur. Dan masyarakat juga berharap agar program ini terus berlanjut,” ungkap Kakon Dedi Irawan.

(Hayat

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya