MT-AB Sorot Proyek Jembatan Kayu Aro (P.071) Milik Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang APBD Sumatra Barat TA.2022.

Wajar  Proyek Pemerintak Jauh Dari pengawasan , Namun Bermacam Cara Untuk Mecari Keutungan Tidak mengutamakan Mutu dan Kualitas sebuah proyek Pemerintah Diduga  Lemahnya Pengawan ada Indikasi Main Mata Pemilik Dengan Pelaksana.

Sumbar.Solok.Infosatelitnews.Com—Proyek milik pemerintah Propinsi Sumbar .Pekerjaan Pembagunan Pengganti Jambatan di Kayu Aro Kabupaten Solok . sumber dana  APBD Tahun 2022.waktu pelaksana 130 hari kalender.nilai kontrak Rp2.366.819.000.yang di kejakan oleh CV-Multi Usaha Pradana. Dengan Nomor Kontrak 630/ 41/NSKTR -BM/2022 .Diduga di kerjakan asal jadi dikuatirkan umur jembatan tidak akan bertahan lama.

Menurut masyarakat sekitar Daerah tersebut pak Muja yang menyelaskan pada media Infosatelitnews.Com bahwa Proyek Jambatan Penggantian di kayu Aro,disinyalir dikerjakan asal jadi lantai dasar kerja coran kita ragukan .yang biasa .yang menyangkut dengan air paling tidak satu .dua .dan kita lihat .satu banyak kata Pekerjan menjawab pertanyaan pak Muja.

Kita kuatir tiang penyangah Balok tangah jambatan Pondasi dasarnya .kita ragukan untuk pasangannya .

Tidak sampai kedasar bawah .kita kuatir bila musim penghujan .getaran air,akan mengikis .pondasi dasar penyangga jambatan tersebut. Jelas tidak lama akan dikikis oleh air.

Kita lihat sendiri ,balok Cor pangkal jembatan sama di kerjakan seperti tiang balok penyangga jambatan.

hasil pekejaan terlihat jelas cor pangkal jambatan .banyak terlihat keropos hasil dan pecah dikuatir jambatan tersebut tidak akan bertahan lama, untuk pembesian dengan jarak bervariasi. diduga dalam pemakaian material tidak merata hasil cor balok utama untuk tiang
banyak rongga seperti pasangan kosong.

Menurut DPP hasil Investigasi MT-AB Indonesia .Sutarman SE mantan wartawan senior Semangat itu dengan tegas menguraikan . Jambatan Pengganti yang di bangun PUPR Sumbar di Kayu Aro Kabupaten Solok itu diduga  mencari keuntungan tanpa memikirkan mutu kualitas proyek pemerintah .

Diduga dasar pondasi penjangga di kerjakan tidak sesuai dengan perencaan
secara teknis ,sebelum serah terima penyerahan harus di bongkar kembali agar tidak menimbulkan penyesalan di kemudian hari dan tidak ada merugikan negara nantik seperti proyek yang banyak terjadi di Sumatra Barat.seperti proyek Pesisir dalam hutan dan di Pingir Pantai Kota Padang tercinta.

Namun kita sebagai lembaga kontrol sosial tetap mempertanyakan masalah proyek ini, pembangunan jambatan, Kayu Aro saat ini sedang dikerjakan.

Menurut sumber kepala dinas menilai tidak ada masalah namun proyek sedang dikerjakan

Kalau memang benar Pembangunan jambatan pengganti di Kayu Aro.

Pelaksanaan kerja diduga tidak sesuai dengan Percanaan Teknis .baik dalam pemakaian besi .juga ada tidak sesuai dengan perencanaannya dan penguragan Volume kita akan kawal sampai selesai.

Lembaga MT-AB Indonesia ini akan mengontrol proyek ini agar masyarakat bisa menikmati sesuai umur proyek yang ditentukan dalam kontrak.

Namun kita minta juga kepada penegak hukum untuk menginvestigasi proyek ini yang dalam pekerjaan ini ada indikasi pengurangan volume.

Kami lembaga MT-AB tetap berkomitmen untuk melakukan kontrol dalam proyek yang jauh dari jangkauan masyarakat maupun pemilik proyek pemerintah ini. proyek pemerintah ini terlaksana dengan adanya pajak yang di bayar masyarakat. Tim.

Share:

Komentar:

Berita Lainnya