Memperingati Hari Lahir Pancasila 2024 Danlanal TNI AL Natuna Pimpin Upacara

Kepri.Infosatelitnews.com..Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP selaku inspektur upacara pada kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya, beliau membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″. Tema ini mendukung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, pancasila dan nilai – nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita – cita pendiri negara.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, semua komponen bangsa dimanapun berada bahu membahu membumikan nilai – nilai Pancasila didalam setiap aspek kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai meja statis, pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

Kita juga patut bersyukur dan bangga bahwa bangsa Indonesia terbukti menjadi bangsa yang dewasa, dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa dan bernegara, mari kita seluruh komponen bangsa untuk bersama – sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir Pancasila.

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai – nilai Pancasila. Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa dikancah dunia.

Upacara hari lahir Pancasila di Lanal Ranai dihadiri Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Ranai berjalan dengan penuh khidmat dan semangat Pancasila yang kuat, yang dapat mengatasi seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia. (Hs 07)

 

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya