Kapolsek Teluk Bayur ,Tim Nakes Menggelar Gerai Vaksin Bagi Kaum Lansia

Kapolsek Teluk Bayur ,Tim Nakes Menggelar Gerai Vaksin Bagi Kaum Lansia

Kaltim- Info Satelit News. Kapolsek Teluk AKP. Kasiyono dan Tim Nakes Pukesmas Teluk Bayur hari Sabtu, 8 01/ 2022 gelar vaksinasi yang sasarannya diutamakan bagi kaum Lansia.

  1. Polsek bekerja sama dengan Rt, Lurah dan Tim Nakes Pukesmas Teluk Bayur terobosan baru medatangi warga yang lansia yang tidak mempunyai kendaraan atau tidak ada kendaraan, Polsek Teluk Bayur dan Tim Nakes memberikan pelayanan antar jemput bagi warga lansia maupun warga yang belum divaksin dosis 1 atau dosis 2 tetap dapat pelayanan bahkan Polsek membagikan paket sembako dan doorprise bagi warga yang mengikuti percepatan vaksinasi yang diadakan di Kelurahan Rinding, Pungkasnya.
    Polsek menghimbau bagi warga dapat mengiformasikan kepada Tim Nakes atau Polsek bagi warga yang membutuhkan jemputan untuk vaksinasi, karena kendaraan sudah disiapkan untuk penjemputan warga .

Masyarakat menyambut baik langkah yang diambil oleh Kapolsek AKP. Kasiyono dan Tim Nakes Teluk Bayur, dengan mendatangi warga di setiap RT yang ada. langkah ini sangat diapresiasi oleh seluruh warga Kecamatan Teluk Bayur, ungkapnya.

Tim Polsek dan tim nakes semua proaktif keliling disetiap RT dalam menjagkau warga , menyediakan vasilitas kendaran jemputan warga.

Langkah ini merupakan Terobosan yang dilakukan oleh Polsek Teluk Bayur AKP. Kasiyono bekerjasama dengan Nakes Pukesmas Teluk Bayur, agar giat vaksinasi seluruh warga Kecamatan Teluk Bayur dapat merata tervaksinasi semuanya, Tegasnya.

Kedepan Target yang akan dikerjakan oleh Tim Nakes Teluk Bayur dibantu oleh Polsek Teluk Bayur akan melaksanakan Vaksinasi anak dibawah umur 12 tahun, salah satu syarat yang disebutkan adalah melakukan vaksinasi Lansia sebesar 60 persen di Kabupaten Berau, masih kurang sekitar 700 orang di Kabupaten Berau, untuk memenuhi syarat vaksinasi anak dibawah usia 12 tahun. Tugas ini semua dibagi oleh Kapolres di setiap Polsek yang ada minimal sampai hari senin setiap Polsek harus tercapai target 70 orang lansia yang divaksinasi.

Harapan Polsek dan Tim Nakes seluruh masyarakat wilayah Teluk Bayur sekitarnya dapat tervaksin makanya kita berikan bukan sekedar himbauan tapi perhatian untuk menarik warga dengan memberikan dooprise dan membagikan sembako kepada warga.

Bahkan Tim Nakes di bantu Polsek bila ada laporan warga yang belum divaksin langsung didatangi kerumah warga untuk divaksin dirumah warga tersebut. (Marihot/ Info Satelit News melaporkan dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur).
10/01/22 13.57 – Hasmi: Anda telah menghapus pesan ini

Share:

Array

Komentar:

Berita Lainnya