DPRD Kota Batam Ikuti  BIMTEK Di Hotel Mercure Jakarta.

 

Batam.Infosatelitnews.com–Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 9 Desember 2023 di Hotel Mercure, Jakarta.

 Acara ini fokus pada Kebijakan Umum Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 dan implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2023 tentang Standar Harga Satuan Regional.

Wakil Ketua DPRD Kota Batam Muhammad Yunus SE membuka  resmi Bimtek pada Kamis, 7 Desember. Yunus mengungkapkan, sebanyak 74 persen dari 50 anggota dewan mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Universitas Respaty Jakarta.

 “Semoga Bimtek selama empat hari ini dapat meningkatkan kapasitas dewan secara signifikan. Alhamdulillah penerapan Perpres Nomor 53 Tahun 2023 di Kota Batam ini merupakan yang pertama di Provinsi Kepri,” kata Yunus.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Edwin, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, memberikan informasi mengenai penerapan Perpres Nomor 53 Tahun 2023.Hal ini mencakup pertanggungjawaban arah kebijakan perjalanan dinas dalam negeri dan pelaksanaan kebijakan perjalanan dinas, yang telah di atur dengan rinci dalam Penpres.

Wakil Rektor II Universitas  Respaty Indonesia, Jakarta, Dr. Ani Nuraini turut mengucapkan selamat atas disahkannya Perpres Nomor 53 Tahun 2023. Ia menekankan perlunya kesiapan dalam penerapan kebijakan tersebut.

 Bimtek ini diharapkan dapat merumuskan pedoman terkait pelaksanaan Perpres Nomor 53 Tahun 2023. “Urindo akan tetap fokus memberikan pencerahan terkait penerapan Perpres maupun penyusunan APBD daerah,” kata Ani Nuraini.(hs)

Share:

Komentar:

Berita Lainnya