ASPERS KASAL LEPAS KRI BIMA SUCI -945, BAWA TARUNA ANGKATAN LAUT LXVII

banner 160x600
banner 468x60

Kepri.Tanjung Pinang.Infosatelitnews.com--Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc.,CHRMP., beri pengarahan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut se-Pulau Bintan di pelataran Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (04/11/2020)..

Kehadiran Aspers Kasal di Lantamal IV Tanjungpinang adalah dalam rangka melepas KRI Bima Suci-945 Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci yang membawa Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan LXVII dalam latihan praktek layar Kartika Jala Krida Tahun 2020 di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban.

Dalam pengarahan Aspers Kasal mengatakan “Saat ini kita masih dalam permasalahan global yaitu Pandemi Covid-19, untuk itu jangan anggap enteng, Covid-19 adalah pemicu ancaman dari penyakit yang lain, karena Covid-19 menyerang paru-paru, yang tidak dapat menyerap oksigen atau O2 secara maksimal”, ujarnya.

Karena kekurangan oksigen didalam tubuh, maka apabila didalam tubuh tersebut terdapat beberap penyakit seperti diabetes, hypertensi dan jantung harus diwaspadai, kenali tanda-tanda khusus atau gejala dari Covid-19 tersebut, sehingga kita dapat dengan cepat mengatasinya”, sebut Aspers Kasal.

Lebih jauh dijelaskan “Ada beberapa pembentukan organisasi baru dan merevisi organisasi yang sudah ada seperti di jajaran Asisten Kasal ada penambahan organisasi baru yaitu Asisten Komunkasi dan Elektronika (Askomlek), Dinas Pembinaan Mental, Dinas Pusat Sejarah Angkatan Laut”, jelasnya

Ditambahkannya juga “Perubahan struktur orgnisasi seperti Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal), Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) dahulu pimpinannya berpangkat bintang satu sekarang menjadi bintang dua”, sebutnya.

Dengan tuntutan situasi Regional, kedepan perubahan struktur organisi dari bintang dua ke bintang tiga yaitu Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kemudian Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), kemudian ada Koarmada Besar yang membawahi Armada bernomor”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Karumkital Midiato Suratani, Danwing Udara 1, Kafasharkan Mentigi, Danlanudal Tanjungpinang, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV. (Kadispen_lantamal 1V /Wagiso) hs

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "ASPERS KASAL LEPAS KRI BIMA SUCI -945, BAWA TARUNA ANGKATAN LAUT LXVII"