๐Œ๐“๐๐‡ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐’๐š๐ฆ๐›๐š๐ฎ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐๐จ๐ซ๐ข ๐๐š๐ง ๐๐จ๐ซ๐ข๐š๐ก ๐๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐ž๐ง๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐ฅ๐š๐ง ๐“๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค

 

Batam.Infosatelitnews.com–Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadist Ke-XXXII Tahun 2024 Tingkat Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa dimulai. Secara resmi pelaksanaan MTQH dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd di Masjid Darurrahman Kavling Bakau Serip RT.002 RW.002 Kelurahan Sambau, Kamis (4/01/2024) malam.

Jefridin yang hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak agar qori dan qoriah yang berlomba dapat mempersembahkan penampilan terbaiknya di masing-masing cabang lomba. Kebiajakan melaksanakan MTQH ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi.

“Keikutsertaan adik-adik semua dalam MTQH ini sebagai bentuk seleksi untuk mengikuti MTQ di Tingkat Kecamatan. Tentunya peserta yang menjadi juara akan diikutsertakan pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan,” ujar Jefridin dalam sambutannya.

Ia yakin bahwa qori dan qoriah yang mengikuti MTQH Tingkat Kelurahan ini merupakan qori dan qoriah terbaik. Pelaksanaan MTQ menurutnya dimulai dari tingkat Kelurahan, tingkat Kecamatan, tingkat Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

“Alangkah baiknya qori dan qoriah yang menjadi juara nanti dapat mengikuti Training Center sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan,” pesannya.

Karena pada Mei akan datang akan diselenggarakan MTQ Tingkat Provinsi dan Batam sebagai tuan rumah. Ia berharap sebagai tuan rumah, Batam dapat sukses dari segi penyelenggaraan dan sukses dalam hasil.

“Batam harus menjadi juara umum. Untuk itu melalui seleksi MTQH dari tingkat Kelurahan, Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota adalah qori dan qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama Batam di MTQ Tingkat Provinsi,” sebut ayah dia anak ini.

Jefridin juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Lurah beserta jajaran yang sudah menyelenggarakan MTQH ini. Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Kelurahan Sambau khususnya dan masyarakat Kota Batam pada umumnya terhadap Al Qur’an.

“Alhamdulillah meski cuaca hujan masyarakat antusias hadir untuk menyaksikan pembukaan MTQH pada malam ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat Kelurahan Sambau mencintai Al Quran dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan ini,” katanya mengapresiasi.

Ia mengimbau agar pada pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang, masyarakat Kelurahan Sambau dapat menggunakan hak pilihnya. Menyampaikan pesan Wali Kota Batam, agar masyarakat tidak ada yang golput.

Ketua Panitia, Ramlan HS menyampaikan terimakasih atas kehadiran Wali Kota Batam yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam. Sebagai tokoh masyarakat Kecamatan Nongsa, Ia berharap agar kegiatan MTQH ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

“Tentunya kegiatan MTQH ini merupakan bentuk Syiar Islam di Kota Batam. Untuk itu terimakasih kepada Pemko Batam yang sudah menyelenggarakan MTQH Tingkat Kelurahan,” ujarnya.( Mc

Share:

Komentar:

Berita Lainnya